Home » » Wali Kota Kampanyekan 'Jogja Aman Dikunjungi'

Wali Kota Kampanyekan 'Jogja Aman Dikunjungi'


Setelah terpuruk selama dua pekan, Wali Kota Yogyakarta Herry Zudianto dan elemen masyarakat Kota Yogyakarta mengkampanyekan "Jogja aman untuk dikunjungi" di titik nol kilometer. Targetnya, akhir tahun ini wisatawan dari lokal dan mancanegara kembali mengunjungi Yogyakarta.

Acara bertajuk Peduli Citra Jogja ini didukung oleh Jogja Wall Nation dan Face of Jogja, komunitas serta para seniman di Yogyakarta. Sebanyak 30 band yang berisi anak muda Yogyakarta memeriahkan pendeklarasian kampanye ini. Kegiatan ini diikuti 44 kelompok seni, lebih dari 12 komunitas juga menampilkan art perfomance, serta Komunitas Lintas Agama, Komunitas Sepeda Onthel, Komunitas VW. Hadir dalam acara itu Romo Sindunata dan pelukis Djoko Pekik yang ikut diundang menyaksikan acara ini.

Mengawali kampanyenya, Hery menegaskan Merapi bukanlah musuh masyarakat Yogyakarta sejak dulu hingga sekarang. “Sehingga erupsi Merapi bagian dari hubungan Jogja dan Merapi dalam satu kesatuan kehidupan. Kadang ada gembira, ada duka, tetapi Merapi selalu membawa kemakmuran untuk Kota Yogyakarta,” kata Herry.

Pendeklarasian ini, kata Herry ingin menunjukkan kepada seluruh Indonesia bahwa Yogyakarta siap menjadi kota yang dirindukan. “Ya untuk dikunjungi kulinernya, pendidikannya, seni budayanya, tempat seminar internasional, tempat bernostalgia,” katanya.

Bersama Merapi sebagai bagian dari kehidupan, Herry mengajak masyarakat Yogyakarta membalikkan persepsi yang mengatakan bahwa Yogyakarta sebagai kota malapetaka itu tidak benar. 'We always with you Yogya',” teriak Herry disambut tepuk tangan massa.

Sebagai kelanjutan deklarasi ini, dia menargetkan awal Desember mendatang, akan ada even lebih besar guna mendongkrak pariwisata.

Djoko Pekik menilai bencana Merapi tidak bisa ditolak. Justru dia melihat bencana ini mempersatukan bangsa. Menurut Pekik, bencana justru membawa berkah karena lintas agama bisa saling mengenal satu sama lain.

Dalam acara ini diserahkan bantuan 200 sekop dan 50 gerobak kepada perwakilan masyarakat Kali Code kepada Dinas Sosial Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Yogyakarta - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger