Home » , » Persikab Pukul PSIM Yogyakarta, 2-0

Persikab Pukul PSIM Yogyakarta, 2-0

Striker asal Argentina Pablo Frances dan bomber asal Kamerun Angle Ebous menjadi penentu kemenangan timnya saat menjamu PSIM Yogyakarta pada laga lanjutan Kompetisi Grup II Divisi Utama PSSI di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (6/4) petang. Persikab mempecundangi tamunya dengan skor 2-0.

Pablo menjebol gawang PSIM yang dikawal Agung Prasetya pada menit ke 79, memanfaatkan kemelut di depan gawang PSIM. Dengan tendangan voli kaki kanannya, mantan bomber Persib Bandung itu mampu membuat Agung harus memungut bola dari gawangnya. Gol yang lahir dari kaki Pablo, langsung disambut meriah ratusan pendukung Persikab yang menyemut di tribun timur stadion.

Sementara Angle menjebol gawang lawannya dengan kaki kiri pada ke 90. Hingga akhir pertandingan skor tak berubah tetap 2-0 untuk Persikab.
Pada laga yang dimpimpin wasit Daryanto asal Jakarta itu, wasit menghadiahi satu kartu kuning untuk striker PSIM Engkus Kuskiaha.

Pertandingan sendiri berjalan dalam tempo sedang. Kedua tim silih berganti menyerang tapi Persikab tampaknya lebih beruntung. PSIM sendiri bukannya tanpa peluang, tendangan bebas Nova Zaenal pada menit 11, misalnya, nyaris menjebol gawang Persikab. Tendangan melengkung itu menghantam mistar gawang lawan.

Pelatih PSIM Maman Durachman mengatakan, kekalahan timnya lebih disebabkan kondisi fisik pemainnya yang buruk. Menurut Maman, anak asuhannya didera kelelahan setelah melakoni laga tandang melawan Mitra Kukar pada Sabtu (2/4). Skuad PSIM selanjutnya menuju Bandung keesokan harinya.

Selain itu kata Maman, banyaknya pemain yang cedera juga memengaruhi kualitas permainan anak asuhannya. "Elthon dan Eko cedera, makanya mainnya nggak maksimal. Mereka dipaksa main karena nggak ada pemain penggantinya," ujar Maman seusai pertandingan.

Pelatih Persikab Suhandono mengatakan, permainan timnya berkembang setelah masuknya Ganiar Rohiman Latief. Gelandang bertubuh atletis ini kata Suhandono, mampu memotivasi pemain lainnya untuk tampil semangat. Hingga akhirnya lahir dua gol dari kaki Pablo dan Angle.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Yogyakarta - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger