Home » , » Rakyat Bukan Robot

Rakyat Bukan Robot

Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) menegaskan, sebuah negara bisa berjalan dengan baik, apabila pemimpinnya dapat dipercaya dan peduli pada rakyat, karena rakyat bukan robot yang bisa diperintah seenaknya. Hal itu ditegaskan JK pada kesempatan menyampaikan orasi singkat bertema Reviving Democratic Government and Leadership in Global Governanc pada acara peresmian sekolah ilmu pemerintahan milik Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) “Jusuf Kalla School of Government” dan launching Magister Ilmu Pemerintahan kemarin.
JK juga berbicara lantang mengenai demokrasi yang seharusnya. Menurut JK, sejatinya demokrasi adalah alat untuk mencapai tujuan, yaitu untuk menyejahterakan rakyat. “Tapi yang terjadi sekarang, demokrasi justru digunakan sebagai alasan untuk menyerang negara lain,” tandas JK.
Sekadar diketahui, Kamis kemarin (14/7), benar-benar menjadi hari bersejarah bagi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Menyusul ditandatanganinya surat persetujuan kerja sama antara pihak UMY yang diwakili oleh Rektor UMY Ir. H. M. Dasron Hamid, M.Sc dengan Jusuf Kalla, maka resmilah sekolah ilmu pemerintahan dengan nama “Jusuf Kalla School of Government” itu.
Hadirnya “Jusuf Kalla School of Government” diharapkan bisa berkontribusi dalam pelaksanaan kegiatan utama, seperti pertukaran dosen dan pengajar bidang kajian pemerintahan, pertukaran mahasiswa ilmu pemerintahan, seminar, serta penelitian nasional dan internasional terkait masalah politik dan kebijakan publik.
Penggunaan nama Jusuf Kalla sendiri sebagai branding sekolah pemerintahan di UMY dengan alasan sebagai penghargaan kepada Jusuf Kalla atas keberhasilannya mengelola konflik di tanah air. Dengan latar belakang itu, para mahasiswa JK School of Government senantiasa mentauladani keberhasilan JK tersebut.
Dalam peresmian “Jusuf Kalla School of Government” yang dibarengkan dengan launching Magister Ilmu Pemerintahan tersebut, Jusuf Kalla hadir memberi orasi singkat bertema Reviving Democratic Government and Leadership in Global Governanc
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Yogyakarta - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger