Home » , » Rusak, Jalan Menuju Objek Wisata

Rusak, Jalan Menuju Objek Wisata

Rusak, Jalan Menuju Objek Wisata

Jalan menuju objek wisata di Gunungkidul kondisinya rusak. Wisatawan yang berkunjung ke objek wisata memiliki keluhan yang sama yakni jalan yang rusak dan membahayakan. Apalagi saat ini Dinas Pariwisata setempat berencana mempromosikan wisata dengan menggelar acara roadshow bekerjasama dengan himpunan pengusaha dan restoran. Menyikapi hal ini badan anggaran DPRD setempat mendesak pemkab segera menganggarkan dana untuk perbaikan infrastruktur menuju objek wisata.
Kepala Bagian Promosi Wisata Dinas Pariwisata setempat, Nunuk Maryati kepada Radar Jogja mengatakan, acara roadshow tersebut sebuah terobosan. Selama ini banyak masukan dari para pengunjung ketika singgah di hotel dan restoran ingin mendapatkan pelayanan satu pintu. “Untuk itu kami bekerjasama dengan himpunan pengusaha dan restoran,“ kata Nunuk kemarin.
Sebagai langkah awal, Dinas Pariwisata mengajak pengusaha restoran mengunjungi lokasi wisata. Tujuannya mereka mengetahui di mana saja potensi yang menarik untuk dikunjungi wisatawan. Sebab jika buta peta maka akan menyulitkan mengajak pengunjung diajak piknik berkeliling sesuai kemauannya. “Hari ini agenda roadshow kami meliputi Gunung Purba, Langgeran, Patuk, Gua Pindul, Desa Bejiharjo, Karangmojo, dan masih banyak lagi,“ ujarnya dalam roadshow kemarin.
Ketua himpunan pengusaha dan restoran Gunungkidul Nila Sari berharap kerjasama dengan pemkab tersebut mampu menarik lebih banyak wisatawan. Dia mengakui dalam setiap kesempatan bertemu dengan pengunjung rata-rata berminat jika dilakukan acara keliling menyusuri berbagai lokasi wisata. “Saya yakin, rencana ini sedikit banyak akan mempengaruhi jumlah pengunjung. Terlebih ada banyak sekali lokasi nyaman menikmati liburan di Gunungkidul, “ ujarnya.
Hari Purwanto, pengelola eko wisata Gunung Purba mengatakan, ada sekitar 1,5 kilometer ruas jalan melingkar menuju kawasan ini kondisinya rusak berat. Bahkan sering menyebabkan kecelakaan, meski tidak sampai menyebabkan jatuhnya korban jiwa. “Dijanjikan usai lebaran akan diperbaiki,“ terangnya.
Sementara itu anggota DPRD Komisi B mengungkapkan Sukardi kerusakan infrastruktur hampir terjadi di berbagai titik kawasan menuju lokasi wisata. Menurutnya kenyataan ini harus segera mendapatkan perhatian dari Dinas Pariwisata. “Pemkab harus menganggarkan dana untuk perbaikan pada 2012 nanti.“
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Yogyakarta - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger