Home » , » Asyik Pesta Ganja, 11 Mahasiswa Yogyakarta Dibekuk

Asyik Pesta Ganja, 11 Mahasiswa Yogyakarta Dibekuk

Asyik Pesta Ganja, 11 Mahasiswa Yogyakarta Dibekuk

Mahasiswa Pesta Ganja - Yogyakarta
Meski sedang menjadi sorotan tajam berbagai kalangan menyusul penggrebekan BNN di rumah artis Raffi Ahmad, pesta narkoba masih berlangsung di berbagai tempat. Di Yogyakarta, 11 mahasiswa dibekuk polisi karena kedapatan menggelar pesta narkoba.

11 mahasiswa berbagai kampus di Yogyakarta ini dibekuk jajaran Ditserse Narkoba Polda Yogyakarta. Mereka kedapatan menggelar pesta ganja di 2 lokasi berbeda.

Dari tangan para tersangka, polisi menyita barang bukti ganja 200 gram. Menurut direktur Reserse Narkoba Polda Yogyakarta, penangkapan 11 mahasiswa itu berawal dari informasi warga.

Selain mereka, polisi juga menangkap tiga pengguna shabu-shabu.

Wanda Hamidah Tak Dikenakan Wajib Lapor

Badan Narkotika Nasional (BNN) akhirnya melepaskan anggota DPRD DKI dari Fraksi PAN, Wanda Hamidah, karena tidak terbukti menggunakan barang haram. Tetapi, apakah Wanda dikenakan dijerat karena mengetahui narkoba di rumah Raffi Ahmad?

"Saudari Wanda tidak mengetahui apapun yang ada di situ," kata Kepala Humas BNN Komisaris Besar Polisi Sumirat Dwiyanto dalam keterangan pers bersama Wanda di Markas BNN, Jakarta Timur, Rabu (30/1/2013).

Sumirat pun membeber lagi sedikit kronologi mengapa Wanda berada di tempat dan waktu yang salah. Saat itu, kata Sumirat, Wanda berada di kediaman Raffi karena akan menggelar rapat bakti sosial korban banjir.

Ketidaktahuan Wanda terhadap narkoba di rumah Raffi juga diperkuat dengan hasil tes urine dan uji laboratorium lainnya. Keterangan saksi-saksi, kata Sumirat, juga memperkuat bahwa Wanda tidak bersalah.
Maka itu, "tidak dikenakan wajib lapor," jelas Sumirat.

Selain dibebaskan, Wanda yang sudah menjalani pemeriksaan selama tiga hari itu juga diminta khusus oleh BNN untuk menjadi duta anti-narkoba. Wanda diminta menjadi Duta Peduli Korban Narkoba
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Yogyakarta - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger