Home » , » Peminta Penari Telanjang Masih Terdaftar Sebagai Hakim di PN Yogyakarta

Peminta Penari Telanjang Masih Terdaftar Sebagai Hakim di PN Yogyakarta

Peminta Penari Telanjang Masih Terdaftar Sebagai Hakim di PN Yogyakarta

Hakim Peminta Penari - Yogyakarta
Meski sudah 2 tahun dipecat, Dwi Djanuwanto masih terdaftar sebagai hakim di Pengadilan Negeri (PN) Yogyakarta. Hal ini karena Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum menandatangani rekomendasi pemecatan yang disodorkan Mahkamah Agung (MA) dan Komisi Yudisial (KY).

Saat detikcom mengunjungi website resmi PN Yogyakarta, Kamis (31/1/2013), nama Djanuwanto masih bertengger di daftar hakim nomor empat. Namanya masih terpampang bersama 20 hakim lainnya.

Dalam kanal website 'Putusan Majelis Kehormatan Hakim', PN Yogyakarta tidak mencantumkan sanksi yang diberikan kepada Dwi Djanuwanto. Padahal dalam sidang etik yang digelar pada 22 November 2011 silam Djanu dipecat.

Menurut Wakil Ketua KY Imam Anshari, Djanuwanto hingga hari ini masih masuk kantor. Bahkan masih menerima gaji tiap bulannya. Saat ini dikonfirmasi ke PN Yogyakarta, petugas tidak berani memberikan komentar.

"Itu wewenang Ketua PN untuk menjawab, saya tidak berwenang. Bapak Ketua baru saja selesai sidang," ujar petugas pengadilan yang tidak mau disebut namanya.

Seperti diketahui, Djanuwanto dipecat karena mengirim SMS ke pengacara kasus yang ditanganinya saat berperkara di PN Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dalam SMS itu, Djanu meminta disediakan penari striptease. Djanu juga meminta penari tersebut bisa dipegang, dicium dan tindak asusila lain.

Usai dipecat, Djanu saat itu mengaku akan beralih profesi menjadi advokat. Djanu juga menyangkal hasil sidang Majelis Kehormatan Hakim tersebut.

"Saya tidak masalah dipecat. Saya kan difitnah, dizalimi," kata Djanuwanto usai sidang kala itu.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Yogyakarta - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger