Home » , » Perpustakaan Kota Yogyakarta Buka Kelas Menulis

Perpustakaan Kota Yogyakarta Buka Kelas Menulis

Perpustakaan Kota Yogyakarta Buka Kelas Menulis

Kelas Menulis
Untuk pembelajaran anak-anak siswa sekolah dasar (SD) belajar menulis puisi maupun karya sastra, maka Perpustakaan Kota Yogyakarta membuka kelas menulis bagi anak-anak SD kelas empat atau kelas lima.
Menurut Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Kota Yogyakarta, Sri Ardiyanti, melalui kegiatan ini diharap anak-anak nantinya bisa menulis cerita, puisi atau karya sastra lainnya. "Kelas ini untuk meningkatkan budaya literasi pada anak," katanya, Jumat (8/2) siang.
Lebih lanjut ia  menjelaskan, kegiatan yang sudah sampai angkatan kelima ini merupakan wadah bagi anak-anak belajar dan berlatih serta berkarya. Melalui kegiatan ini, diharapkan nantinya mereka tidak sekedar bisa menulis, tapi juga bisa memiliki kepekaan sosial yang tinggi tertutama bagi lingkungannya. Selain itu, sekaligus untuk meningkatkan budaya literasi pada anak.
Ditambahkah, kegiatan yang bernaung di bawah nama 'Sanggar Menulis CAHAYA' yang berarti membaca dan hasilkan karya tersebut. Para siswa ini, ternyata cukup mumpuni terbukti mereka tidak sekedar bisa menulis, tapi juga bisa membuat puisi dan lain sebagainya.
Bahkan, angkatan pertama peserta Sanggar Menulis CAHAYA sudah menghasilkan antologi puisi berjudul 'Sahabat Bumi' serta antologi berjudul 'Hanya untuk Bunda' yang merupakan antologi karya lulusan angkatan kedua.
Lebih lanjut Sri Ardiyanti mengatakan, untuk angkatan kelima akan mendidik sekitar 20 anak dengan masa pendidikan 20 kali pertemuan. Pelatihan ini, lanjut dia, akan dimulai pada 16 Maret mendatang.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Yogyakarta - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger