Home » , » Telkom Sasar UKM di Yogyakarta

Telkom Sasar UKM di Yogyakarta

PT Telkom Indonesia kini tengah gencar menyasar sektor Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Yogyakarta untuk pemasaran aplikasi Bostoko. Aplikasi ini memudahkan pengusaha dalam pembukuan transaksi bisnis dan laporan analisis secara digital dan lebih mudah dibanding cara konvensional.

Bostoko didesain berbasis web dengan metode komputasi awan (cloud computing) di mana kapabilitas teknologi informasi disajikan sebagai suatu layanan (as a service). Pengguna bisa menyimpan dan mengakses data transaksinya melalui internet secara mudah. Melalui Bostoko.com, pengguna mendapatkan aplikasi bisnis lengkap yang selalu online dan realtime serta bisa diakses kapan saja atau di mana saja dengan biaya relatif murah.

Aplikasi ini juga bisa diakses melalui gadget smartphone sehingga akan sangat memudahkan pelaku UKM.

"Seperti diketahui, sektor UKM saat ini sudah menjadi penopang dalam perekonomian. Di Yogyakarta juga banyak sekali pelaku UKM dari berbagai sektor usaha dan itu menjadi potensi yang besar," kata Riska Suryani, Community Manager, Entreprise&Bussines Services, PT Telkom Indonesia wilayah Yogyakarta, Minggu (11/1/2015).

Beberapa aplikasi yang ditawarkan di dalamnya antara lain penjualan (sales), kasir (point of sal) desktop dan mobile, pembelian, inventory, modul kantor pusat dan cabang, serta accounting. Disebutkan Riska, keuntungan menggunakan Bostoko antara lain tersedianya infrastruktur server dan main software yang andal dan dikelola Telkom. Pengguna tidak perlu mengeluarkan biaya investasi maupun pemerihaan servers.

Online Dashboard yang disedikan juga bisa terpantau realtime. Di samping itu, pengguna hanya dikenakan tarif pertransaksi yang cukup murah yakni Rp100 per transaksi dan abonemen perbula hanya Rp30.000.

"Semua data nantinya tersimpan dalam Cloud sehingga aman dan pengguna tidak perlu khawatir kehilangan data," imbuhnya.

Sejak mulai diperkenalkan di Yogyakarta pada 2014 lalu, saat ini PT Telkom memiliki 501 pelanggan di wilayah tersebut dengan total 36.293 transaksi. Namun begitu, lanjut Riska, pihaknya terus berupaya melakukan penetrasi untuk memperluas pasar, terutama di kalangan UKM. Ditargetkan dalam waktu dekat bisa menggaet 40 pelanggan baru dengan 24 ribu transaksi.

"Hingga akhir 2015 nanti, kami ingin setidaknya 70 persen UKM berbagai sektor di Yogyakarta sudah menggunakan Bostoko," tegas Riska
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Yogyakarta - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger