Home » » Wisata Hutan Kalibiru Kulonprogo

Wisata Hutan Kalibiru Kulonprogo

Wisata Alam Kalibiru Kulonprogo
Anda pernah mengunjungi Kulon Progo? Kulon Progo adalah salah satu Kabupaten di Yogyakarta. Disana terdapat wisata alam yang sangat bagus lho. Selain ada Waduk Sermo yang sangat terkenal, ada tempat lain yang tidak kalah indahnya yaitu Kalibiru. Tempatnya cukup sejuk dan untuk mencapai lokasi sangat gampang sekali.

Di atas puncak Kalibiru ini ada prasasti batu, ada menara pandang dan juga fly over. Dari atas kita bisa melihat lekukan-lekukan Waduk Sermo yang sangat indah dengan hijaunya daun-daun.

Kalibiru merupakan kawasan hutan yang dikelola masyarakat sekitar dan dijadikan objek wisata alam. Hutan wisata ini berada di perbukitan Menoreh, tepatnya di Desa Hagrowilis, Kecamatan Kokap, Kulonprogo. Dari Wates, Ibukota Kulonprogo, Kalibiru berjarak 10 km. Sedang dari Kota Yogyakarta, Kalibiru berjarak 40 km dan dapat ditempuh dalam waktu 60-90 menit.

Kalibiru terbentang 450 meter diatas permukaan laut. Jika cuaca cerah, dari balik hutan Kalibiru Homiers dapat melihat pemandangan sampai gunung Merapi, pantai selatan, dan Waduk Sermo. Karena berada di perbukitan yang cukup tinggi, Kalibiru sejuk dan udaranya jernih tanpa polusi. Tentu hal ini menjadi nilai lebih bagi Homiers yang berasal dari perkotaan yang sehari-hari menghirup udara kota yang kotor.

Untuk harga tiketnya Rp 5.000, itu belum termasuk parkir ya Homiers. Fasilitas di sana sudah cukup baik. Mulai tempat pertemuan, masjid, dan lain-lain, sehingga tempat ini cocok sekali untuk acara forum maupun outbound karena memang hawanya sangat sejuk sekali.

Nah bagi Homiers, yang menginginkan wisata alam dengan pemandangan hijau yang sejuk bisa lho datang ke wisata alam Kaliburu.

 

Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Yogyakarta - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger